Senin, 09 April 2012

Penyelesaian Venue Prioritas, Juni Uji Coba

Pemerintah Provinsi Riau optimis penyelesaian venue penunjang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 berjalan seperti yang diharapkan. Ini menjadi perhatian, karena penyelesaian venue dan sarana penunjang iven berskala nasional itu tetap menjadi prioritas.

Pertimbangan lain adalah waktu penyelenggaraan iven yang tinggal hitungan bulan.

‘’Progres PON masih berjalan normal. Tidak ada kendala berarti. Seluruh pihak tentunya mendukung pelaksanaan PON,’’ ujar Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit kepada Riau Pos di kantornya baru-baru ini.

Menurut Mambang, PB PON tentu sudah menginventarisir kesiapan venue yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Riau. Ditargetkan, seluruh venue rampung sebelum bulan September.

Ini menjadi perhatian, karena menjelang penyelenggaraan PON, seluruh venue dapat digunakan untuk uji coba.

 ‘’Kita tentunya optimis. Ini yang harus terus digesa, sehingga seluruh venue dapat selesai tepat waktu,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Lukman Abas mengatakan pihaknya terus melakukan evaluasi untuk pembangunan venue.

Komitmen ini disampaikan, mengingat venue merupakan salah satu poin penting penunjang penyelenggaraan iven empat tahunan tersebut.

Semua venue paling lambat selesai bulan Juni mendatang. Ini yang harus dioptimalkan. ‘’Kami optimis untuk target itu, meskipun masih ada beberapa venue yang memerlukan perhatian ekstra,’’ tambahnya.

Saat ditanyakan mengenai kendala yang masih ditemukan di beberapa venue, seperti futsal dan dayung, mantan kepala Dinas PU Riau itu mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

‘’Untuk futsal, pertengahan Agustus diupayakan rampung. Sedangkan untuk venue dayung ditargetkan lebih awal, yakni pada bulan Juni. Karena infrastruktur penunjang seperti panggung tribun sudah hampir selesai,’’ sebut Lukman.(das)


sumber : Laporan MARIO KIZAS, Pekanbaru  mariokizas@riaupos.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar